Dinkes Cilegon Bersama Kemenkes Lakukan Sosialisasi Germas

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengadakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Rumah Dinas Walikota Cilegon, bersama Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan PKK Cilegon. Terlihat kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ariadna, Semua Camat di Cilegon, Semua Lurah, dan Ibu – Ibu PKK Setiap Kecamatan dan Kelurahan. Jumat, (16/3/2018).

Kepala Bidang Pengembangan Pelatihan dan Pengembangan Pelayanan SDM di Kementerian Kesehatan Muslimansyah mengatakan, Dalam kegiatan ini pihak Kementerian mensosialisasikan cara menjaga kesehatan masyarakat.

“Bukan hanya memberikan cara menjaga kesehatan masyarakat tapi juga memberikan tips – tips untuk menjaga lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Cilegon Ariadna menjelaskan, sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas) tersebut ada Tujuh program yang harus di lakukan masyarakat.

“Ada 7 Germas yang harus masyarakat lakukan tiap hari, yaitu aktivitas fisik selama 30 menit, mengkonsumsi buah dan sayur, memeriksakan kesehatan secara rutin, menjaga lingkungan sekitar, membersihkan jamban keluarga, tidak merokok, dan tidak mengkonsumsi alkohol,” jelasnya.

Ia berharap kepada masyarakat Kota Cilegon dapat melakukan Germas di lingkungannya dan memiliki kemandirian untuk melakukan Germas tersebut. [Lb/AS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here