OTT KPK, Ruang Kerja Lukman Hakim Disegel

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Kasus OTT KPK tidak hanya menyasar Ketua Umum PPP. Namun juga menyegel ruangan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jumat (15/3/2019).

Penyegelan ini terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang meringkus Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. “Penyidik KPK datang dan menyegel ruangan Menag,” kata Kepala Biro Humas, Kemenag Mastuki saat dikonfirmasi.

Mastuki menuturkan, penyegelan oleh penyidik lembaga antirasuah dilakukan sekitar pukul 18.00 menjelang azan Magrib. Meski menolak penyegelan tersebut terkait dengan OTT Romahurmuzy, Mastuki mengaku pihaknya akan kooperatif. “Lebih baik ditanyakan ke KPK. Pada intinya kami kooperatif,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan di wilayah Jawa Timur. Dalam operasi ini, tim lembaga antirasuah menciduk Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan pihak lain.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penangkapan terhadap Romi dilakukan karena yang bersangkutan diduga menerima ‘upeti’ terkait pengisian jabatan. “Transaksi ini diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama, baik di pusat dan di daerah,” kata Febri. (Lb/Jpn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here