Romahurmuziy Punya Tanah di Tangerang Selatan

Ketua Umum PPP Romahurmuziy memakai jaket dan kecamatan hitam saat digiring petugas KPK. @Foto:Ist/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi terkena OTT KPK, Jumat (15/3) pagi. KPK juga mengamankan empat pihak lain termasuk pejabat kementerian agama di daerah. Tertangkapnya Rommy bersama sejumlah pihak lain diduga terkait transaksi pengisian jabatan.

Berdasarkan data terungkap harta kekayaan Romi yang dilaporkan pada 19 Maret 2010. Dari data tersebut terungkap Romi memiliki harta senilai Rp 11,8 miliar atau setara dengan USD 51,377.

Dalam data itu juga didapati, dia memiliki harta tidak bergerak berbentuk tanah dan bangunan yang berlokasi di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, dan Sleman senilai Rp 2,5 miliar.

Sementara itu, untuk harta bergerak berbentuk transportasi, dia melaporkan memiliki empat buah kendaraan roda empat dan dua buah kendaraan roda dua dengan nilai Rp 775 juta.

Adapun, perinciannya untuk mobil yakni dua unit Toyota Kijang Innova, Ford Laser, dan Mitsubishi Pajero Sport, serta satu buah motor bermerek Honda Supra Fit.

Romi juga terungkap mempunyai usaha lainnya antara lain PT Dugapat Mas yang berasal dari hasil sendiri pada 2007 senilai Rp 1,4 miliar. Ada juga harta bergerak lainnya yakni berbentuk logam mulia, batu mulia, dan warisan serta hibah senilai Rp 1,1 miliar.

Dalam data tersebut juga dijelaskan, terdapat giro setara kas senilai Rp 5,2 miliar serta piutang senilai Rp 164 juta. (Lb/Jpn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here