Didemo Pemuda, Kejati Banten Didesak Periksa Rano Alfath

Serang, Liputanbanten.co.id – Puluhan Mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Banten menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor kejaksan tinggi (Kejati) Banten.

Aksi tersebut menyoal kasus Pemberian dana hibah KNPI Banten kubu Rano Alfath. Pasalnya menurut Mahasiswa, Rano Alfath adalah Anggota DPRD Banten komisi V yang membidangi Kepemudaan dan Kesra tapi Justru menganggarkan Hibah pada KNPI Banten yang juga dia sebagai ketuanya.

“Hal ini bentuk penyalahgunaan jabatan (Bius of Power) dan Conflict of Interest yang tidak boleh di lakukan oleh pejabat negara karena berpotensi terjadi tindakan korupsi,” ujar koordinator lapangan Udin.

Udin menjelaskan, Pada tahun angggaran 2017 komisi V DPRD Banten menyetujui penganggaran hibah pada KNPI Banten sebesar Rp 700.000.000 dan tahun 2018 sebesar Rp 2 Milyar.

Terlebih pada tahun 2017, Anggaran hibah KNPI Banten di cairkan tanggal 6 Desember 2017, tetapi SPPD untuk membayar kegiatan bulan sebelumnya, itu menyalahi Fatsun Laporan keuangan yang di tetapkan BPK karena dianggap tidak tertib administrasi.

“Maka dari itu kami mendesak Kejati Banten agar segera memeriksa Rano Alfath Karena telah menyalahgunakan jabatannya sebagai Anggota DPRD Banten,” tegas udin

Pantauan dilapangan, saat aksi terlihat mahasiswa di jaga oleh aparat kepolisian Polda Banten, namun aksi berjalan tertib. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here