Ratusan Pegawai Non PNS Ikuti Sosialisasi BPJS Ketanagakerjaan

Sekertaris Disperindag Cilegon, Bayu patagana saat memberikan sambutan acara, Selasa (16/7/2019).@Foto:Ajis/Liputanbanten.co.id

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Ratusan pegawai Non PNS  di lingkup Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon mengikuti sosialisasi manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Selasa (16/7/2019).

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon Bayu Panatagama mengatakan, seluruh pegawai non PNS yang dinaungi Disperindag baik yang ada di Pasar Kranggot, Merak, dan Pasar Blok F maupun pegawai yang bertugas  Disperindag sendiri wajib mempunyai kartu Badan Penyelengata Jaminan Sosial (BPJS)  Ketenagakerjaan.

Hal ini bertujuan agar para pegawai masuk BPJS Ketenagakerjaan dan tidak memotong dari honornya melainkan didanai APBD Kota Cilegon.

“Untuk memberikan perlindungan kepada 143 Pegawai (TKK dan THL) yang bertugas di Pasar se-Kota Cilegon, kita juga berikan perlindungan dalam bentuk BPJS yang didanai dari APBD Kota Cilegon,” kata Bayu.

“Saya berharap dengan mereka (pegawai Non PNS)  mengikuti BPJS Ketenagakerjaan ini mereka lebih semangat lagi dalam bekerja,” imbuhnya.

Selain sosialisasi program jaminan sosial Ketenagakerjaan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan menggelar pembinaan pekerjanya yang bekerja di UPT Pasar.

“Diera persaingan dan kebutuhan layanan yang makin kompetitif seperti sekarang, keberadaan SDM yang handal adalah sebuah keniscayaan yang tak terbantahkan,” katanya.

“Hal ini ada perkembangan terbaru agar memandang pegawai bukan sebagai sumber daya belaka, melainkan sebagai aset, misalnya di UPT Pasar. Karena itu upaya peningkatan SDM adalah sebuah kebutuhan apalagi perkembangan pekerjaan di beberapa Pasar Tradisonal Cilegon yang makin mengarah ke otomatisasi dan upaya refitalisasi,” katanya. (Lb/Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here