Tanpa Perpeloncoan, SMKN 2 Kota Serang Terapkan Pola Disiplin

Facebook
Twitter
Google+
Pinterest
Kepala SMKN 2 Kota Serang, Lilik Hidayatullah membuka masa pengenalan siswa baru (MPLS) siswa baru. @Foto:Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2019, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Serang memastikan tidak ada perpeloncoan. Sebanyak 828 siswa baru yang dibagi 23 ruang kelas diberikan pembinaan dan pengarahan oleh para guru.

Kepala SMKN 2 Kota Serang, Lilik Hidayatullah mengatakan, kedisiplinan para siswa baru merupakan keinginan sekolah dan para orang tua murid. Maka dari itu, diperlukan pemahaman serta pendekatan kepada siswa baru secara mendalam.

“Makannya unsur kedisplinan harus diterapkan. Mulai dari kesadaraan berbangsa, pembinaan mental, serta  tata krama antara siswa  dan guru,” kata Lilik Hidayatullah saat di temui di Sekolah, Selasa (16/7/2019).

Lilik menjelaskan, cara pengajaran dilakukan melalui bimbingan mental. Semunya akan dilakukan langsung para guru SMKN 2 Kota Serang. “Kita ingin memberikan pemahaman secara langsung kepada murid-murid baru. Supaya mereka memiliki semangat dan motivasi untuk terus belajar dalam mendapatkan ilmu,” jelasnya.

Lilik juga menuturkan, pada MPLS 2019, siswa baru dikenalkan kepada lingkungan sekolah. Seperti mengenalkan guru-guru, administrasi sekolah, tatakrama maupun etika di SMKN 2 Kota Serang.

“Seperti biasa kita kenalkan lingkungan sekolah seperti mengenalkan guru-gurunya, mengenalkan administrasi sekolah, dan tatakrama di sekolah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Lilik megaku, SMKN 2 Kota Serang merupakan sekolah yang berbasis spiritual.“SMKN 2 mempunyai ke khasan, yaitu sekolah berbasis spiritual. Siswa akan diberika materi MPLS, dan dikenalkan dengan materi-materi spiritual. Supaya menghindari dari adanya tawuran,” tegasnya.

Ia pun berharap, kepada para siswa baru untuk bisa beradaptasi dengan sekolah.“Saya berharap siswa baru mau beradaptasi dengan sekolah, dan aktif dan mengharumkan almamater sekolah. Dan insya allah akan kita bina sampai jadi orang berhasil,” tandasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here