Pansus: Silva Pemkot Serang Capai Rp85 Miliar

Serang, Liputanbanten.co.id – Ketua Pansus PJ tahun anggaran 2017 Iip Fariudin menyebutkan, Pemkot Serang mengalami silva sebesar 85 Milyar, Hal tersebut dikarenakan tidak terealisasinya beberapa pembangunan.

“Karen Ada beberapa pekerjaan yang tidak terrealisasi sehingga menimbulkan defisit, ini ditentukan berdasarkan rapat pansus dengan teman-teman OPD Pemkot, maka hasilnya sudah disepakati sebesar 85 M itu silva,” Kata Iip saat ditemui usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Serang, Kamis (26/8).

Menurutnya, membengkaknya silva diakibatkan melesetnya target yang telah ditentukan oleh beberapa OPD, bahakan, lanjut Iip, ada bebebraa diantaranya terkendala gagal lelang, sehingga hal tersebut berdampak pada penyerapan anggaran.

“OPD yang terbesar anggaranya tidak terserap adalah di PU, karena beberapa pekerjaan tidak terealisasi, ada yang gagal lelang, dan tidak keburu waktunya,” tukasnya.

Ditanya soal Pendapatan Asli Daerah (PAD), Iip menjelaskan, Pemkot Serang dalam peningkatan PAD belumlah mencapai pada level maksimal, hal tersebut dibuktikan dengan tidak tecapainya target dari sektor retribusi.

“Pendapatan asli daerah ada beberapa yang memenuhi target ada yang tidak, diantaranya retribusi. Dari target yang dicanangkan ternyata meleset, semisal parkir, persampahan yang dinaungi oleh Dishub,” jelasnya.

Ia pun berharap Pemkot Serang beserta jajaranya untuk bisa memperbaiki itu semua, agar hal demikian tak terulang kembali. “Rekomendasinya, supaya silva itu jangan sampai sebesar yang sekerang, artinya pekerjaan yang sudah ditargetkan harus terlaksana,” tutupnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here