Harga Cabai di Pasar Rau Mulai Turun, Namun Pasokan Belum Stabil

Foto: Dok/Net
Serang, Liputanbanten.co.id – Harga cabai rawit merah di Pasar Induk Rau, Kota Serang beberapa pekan terakhir sempat mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 120 ribu per kilogram, kini harga cabai tersebut mulai berangsur turun.
 
Seperti diungkapkan oleh pengelola Pasar Induk Rau, Khoruzzaman. Ia mengaku harga cabai rawit merah sudah mulai berangsur turun, dari harga awal Rp 120 ribu per kilogram kini turun menjadi Rp 100 ribu per kilogram.
“harga cabai rawit merah sudah mulai turun sejak tiga hari yang lalu, dari harga Rp 120 ribu kini menjadi Rp 100 ribu,” ungkap pria yang sering disapa Aeng tersebut kepada Liputanbanten.co.id, Selasa (17/1/2017).
Aeng juga mengatakan, meskipun harga cabai rawit merah sudah mulai turun tapi pasokan cabai rawit merah masih minim di pasar. Hal tersebut kata dia, dikarenakan terkendala faktor cuaca.
“harga mulai turun namun pasokan cabai rawit mearahnya ini yang masih belum stabil, mungkin masih terkendala di cuaca,” imbuhnya.
 
Ditempat yang sama, Yanto salah satu penjual cabai di Pasar Rau mengatakan harga mulai turun namun penjualan dan pasokan cabai masih belum normal.
 
“Meski sudah mulai turun harga Rp100 ribu masih belum stabil buat penjualan dan pasokannya juga masih belum stabil,” kata Yanto saat di temui di Pasar Rau.
 
Yanto juga menjelaskan harga normal  cabai biasanya hanya Rp 35 ribu sampai Rp 50 ribu perkilogram. Pasokan cabai juga didatangkan dari luar Kota Serang, yakni dari Jakarta. Ia juga berharap harga bahan pokok termasuk cabai di Pasar Rau cepat stabil supaya penjualan normal kembali. (Lb/Herlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here