Masjid dan Madrasah Sulit Dapat Bantuan Pemerintah

Ade Rossi Chairunnisa. (Foto: Dok/BKKBN)

Serang, liputanbanten.com – Pembinaan di bidang agama di sejumlah daerah di Provinsi Banten banyak yang tersendat menyusul kurangnya anggaran oprasional mereka, akibat tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sekretaris komisi V DPRD Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa mengaku sering menemukan keluhan semacam ini saat melakukan reses di sejumlah daerah.

Menurut Adde Rosi, rata-rata masjid dan madrasah yang tidak mendapatkan bantuan ini karena tidak mempunyai badan hukum, yang saat ini menjadi salah satu syarat mutlak calon penerima bantuan dana pemerintah. “Karena itu, saya berencana mengajukan usul agar pemerintah mempunyai peraturan khusus tentang adanya bantuan pembuatan akte notaris gratis,” katanya, kemarin (16/3/2016).

Pada tahun 2016 ini, hanya ada 28 lembaga dan organisasi yang mendapatkan dana bantuan hibah dari pemda Provinsi Banten. Belasan pengajuan proposal penerima dana hibah lainnya dicoret dengan alasan mereka tidak mempunyai dokumen lengkap yang dipersyaratkan, termasuk salah satunya persyaratan karena tidak memiliki badan hukum. (Henny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here