Dishub Desak Satpol PP Tertibkan Parkir di Puspemkab Tangerang

Ilustrasi (Ist)

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten Tangerang mendesak Satpol-PP untuk menertibkan parkir liar di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang.

“Sebagai penegak Perda, maka tindakan yang melanggar tidak boleh dibiarkan begitu saja,” kata Kepala Dishub Pemkab Tangerang, Bambang Mardi Sentosa di Tangerang, Selasa (17/4).

Bambang mengatakan penertiban parkir liar untuk membantu warga karena dianggap meresahkan dengan dasar hukum Peraturan Daerah (Perda) No. 5 Tahun 2011 tentang Pungutan Restribusi Jasa Usaha pada Kantor Pemerintah, BUMN dan BUMD.

Hal tersebut sehubungan belakangan ini warga yang hendak mengurus aneka keperluan di kawasan pusat pemerintahan mengeluh karena dipungut oleh petugas parkir liar.

Padahal dalam Perda No.5 tahun 2011 itu dengan jelas diterangkan bahwa restribusi parkir di areal pusat pemerintahan tidak diperkenankan ada pungutan alias gratis. Sedangkan pungutan itu dilakukan oleh ormas tertentu dengan meminta sebesar Rp5.000 setiap kendaraan roda empat dan Rp2.000 untuk sepeda motor. [Ant]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here