Gubernur Banten Membuka Acara MTQ Tingkat Provinsi Banten ke-15

Serang, Liputanbanten.co.id – Gubernur Banten H. Wahidin Halim membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 15 Tingkat Provinsi Banten tahun 2018 yang diselenggarakan dari tanggal 16-19 April 2018, dengan tema ‘Mewujudkan Internalisasi Nilai-nilai Al-Quran Menuju Masyarakat Banten yang Bebas Buta Aksara Al-Quran, Berkarakter, dan Berakhlakul Karimah’, bertempat di KP3B Curug, Kota Serang, Minggu malam (17/04).

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan hal pesan pertama dalam bacalah yaitu ‘Iqro’, baca tidak sekedar baca, tapi harus mengkaji, bahwa ada seperangkat nilai didalamnya.

“Bacalah terhadap penomena alam, bacalah tentang penomena sosial, bacalah hubungan- hubungan kita antar sesama manusia dan bacalah juga hubungan antara kita dengan Allah Swt,” kata WH dalam sambutannya.

Selain itu WH mengatakan bahwa masyarakat  sekarang ini sudah kekeringan nilai, moralitas, spiritualitas, etika serta estetika dan terpengaruh ujaran-ujaran kebencian, serta iri dengki. Ia pun mengajak masyarakat Banten untuk menghubungkan semangat antar sesama manusia.

“Lihatlah masyarakat sekarang, mau saja terprovokasi dengan berita-berita Hoax, menghina Presiden sebagai simbol negara yang seharusnya dihormati, menghina antar agama, kelompok, suku dan budaya sekarang sudah merebak dimana-mana, oleh karena itu saya mengajak kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, mari kita bangun semangat hubungan kita, semangat hubungan antara bangsa. Rekatkan spiritualisme dalam diri kita, dan kita tidak akan menolak pancasila, karena itu adalah dasar pedoman negara kita,” ujar Gubernur Banten.

“Saya satu tahun bekerja di Provinsi Banten, satu tahun kita membangun paradigma dan budaya kerja, saya membagikan mindset untuk perubahan Banten. Program-program yang saya tawarkan pendidikan gratis, kesehatan gratis meskipun masih di hadang oleh berbagai aturan dan termasuk banyak hal-hal lain, tapi pada hakikatnya itu janji saya bersama wakil Gubernur untuk membangun perubahan Banten, masyarakat yang berakhlakul Karimah, masyarakat yang bersendikan pada nilai-nilai agama, masyarakat yang saling bertoleransi, ini menjadi tugas berat kita,” ujar WH. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here