Jokowi Minta Pendukung Tunggu Hasil Resmi KPU

Capres 01 Jokowi mencoblos di TPS 008, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). @Foto:Kmp/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Capres nomor 01 Jokowi menanggapi hasil hitung cepat serta exit poll di sejumlah lembaga survei. Didampingi Ma’ruf Amin, Jokowi meminta seluruh pendukung untuk menunggu hasil resmi perhitungan KPU meski paslon nomor urut 01 tersebut sudah unggul di sejumlah lembaga survei.

“Dari indikasi exit poll dan quick count, tadi sudah kita lihat semuanya. Tapi, kita harus bersabar, harus bersabar menunggu perhitungan dari KPU secara resmi,” ujar Jokowi saat menggelar konferensi pers di Djakarta Theathre, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Selain itu, Jokowi meminta seluruh elemen bangsa untuk kembali bersatu usai gelaran pileg dan pilpres. Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk merawat persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air setelah pileg dan pilpres ini, menjalin dan merawat persatuan dan kerukunan dan persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” ujar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, dan DKPP sebagai penyelenggara pemilu. Ia berterima kasih karena pesta demokrasi telah berjalan dengan jujur dan adil.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutup Jokowi. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here