Pansus Wagub DKI Sudah Terbentuk

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. @Foto:Net/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – DPRD DKI Jakarta telah merampungkan pembentukan panitia khusus (Pansus) pemilihan Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. Pansus ini diketuai oleh Muhammad Ongen Sangaji dari Fraksi Hanura.

“(Pansus) sudah, kan Senin sudah mulai kerja. Tangal 20 (Mei) mulai rapat pertama. Jumlah timnya kalau enggak salah 35 (orang). Ongen dari Hanura (ketua),” kata Sekretaris Dewan M. Yuliadi saat dihubungi, Jumat (17/5/2019).

Yuliadi belum bisa merincikan siapa saja 35 orang yang tergabung dalam Pansus. Ia hanya menegaskan tim tersebut segera bekerja membicarakan tata cara dalam pemilihan Wagub yang sudah diajukan Gerindra dan PKS, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Setelah itu, rencananya dilanjutkan dengan pembentukan panitia pemilihan (Panlih). Saat rapat pertama Pansus, DPRD DKI akan mengundang perwakilan dari Kemendagri.

“Rapat pertama kita undang Depdagri. Sebagai bahan kasih masukan mekanisme tata cara pemilihan wagub dan pembuatan tatib,” terang Yuliadi.

Namun, Yuliadi belum bisa memastikan kapan terpilihnya Wagub DKI. Sebab, semua masih bergantung dengan kinerja Pansus yang telah dibentuk.

“Tergantung kerjanya Pansus. Kalau sesuai PP (PP 12 tahun 2018), Pansus itu maksimal 6 bulan,” ujar Yuliadi. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here