Hari Pertama Pendaftaran Sekolah, Legalisir Akte Kelahiran Membludak

Warga yang melakukan legalisir akte kelahiran, Senin (17/6/2019).@Foto:Ajis/Liputanbanten.co.id

Cilegon, Liputanbanten.co.id  – Hari Pertama Pendaftaran sekolah di tingkat Sekolah Dasar SD, Sekolah Menengah Pertama SMP dan SLTA di Kota  Cilegon, puluhan warga memadati kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Cilegon, Senin (17/6/2019).

Puluhan warga sejak pagi tadi sudah mulai mengantri untuk legalisir akte kelahiran sebagai salah satu persyaratan pendaftaran sekolah.”Ngantri di sini sejak pagi buat legalisir akte lahir, buat persyaratan daftar sekolah anak, karena hari ini hari pertama pendaftaran sekolah,” ujar Jaenudin salah satu warga Cigading.

“Seharusnya dinas nyiapin nomor antri biar orang-orang yang membuat legalisir akte lahir tertib antri, kalo kaya gini kan orang-orang berebutan buat pedulu-dulu buat legalisir,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Cilegon Soleh mengatakan, membeludaknya warga yang ingin melakukan legalisir akte lahir lantaran hari ini merupakan pertama pendaftaran sekolah.

“Hari ini kan pertma dibuka pendaftaran sekolah,  jadi banyak masyarakat yang belum melakukan legalisir akte lahir buat persyaratan daftar sekolah pada melakukan legalisir hari ini,” ungkapnya.

“Coba kalo masyarakat melakukan legalisirnya dari jauh-jauh hari, jangan pas hari dibuka pendaftaran, pasti tidak akan ngantri berjam-jam,” paparnya. (Lb/Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here