Cegah Pedagang Curang, Pasar Kranggot sediakan Timbangan Digital

Kepala UPTD pasar baru keranggot Aceng Syarifuddin, dengan salah satu pembeli saat melakukan timbang ulang bara g belanjaannya, Rabu (17/7/2019)@Foto: Ajis/Liputanbanten. co. Id

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Demi mendukung predikat pasar tertib ukur, pengelola pasar tradisional Kranggot melengkapi fasilitas timbangan digital.

Kepala UPTD Pasar Tradisional Kranggot Aceng Sayarifudin mengatakan, fasilitas tersebut bisa digunakan  masyarakat pelanggan pasar untuk menimbang kembali barang belanjaannya.

“Dengan adanya fasilitas timbang ini nantinya masyarakat dapat menimbang kembali barang yang di belinya, dan hal ini juga untuk mengantisipasi pedagang curang,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (17/7/2019).

“Kami nantinya akan menjembatani jika terjadi komplain antara pembeli dan penjual dan alat ini bisa digunakan oleh siapapun dan gratis,” katanya.

Aceng menambahkan, alat ukur ini adalah terobosan baru Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Cilegon untuk mengantisipasi kecurangan para pedagang dengan mengurangi timbangan.

“Selain untuk antisipasi pedagang curang, alat ini juga menuju Pasar Tradisional Kranggot tertib ukur,” katanya.

Sementara itu Eva salah seorang pembeli merasa terbantu dengan adanya timbangan digital yang di sediakan di depan Kantor UPTD Pasar.

“Ini terobosan yang sangat bagus yang dilakukan oleh  Disprindag melalui UPTD Pasar Kranggot, jadi jika merasa ragu dengan barang yang  kita beli, kita  bisa menimbangnya secara gratis,” pungkasnya. (Lb/Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here