DLH Targetkan 2021 Jalan Aat Rusli dan Merak Miliki ISPU

Kepala Dinas Lingkungan hidup Kota Cilegon Ujang Iing.@Foto:Ajis/Liputanbanten.co. Id

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon menargetkan pada tahun 2021, lingkungan yang tercemar udara memiliki alat -alat Instalasi Pemantauan Udara (ISPU), Rabu (17/7/2019)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon Ujang Iing, mengatakan, untuk tahun ini pihaknya juga membeli satu alat ISPU yang akan diletakan di gerbang tol Cilegon Timur.

“Tahun ini kita juga menganggarkan untuk satu alat ISPU, kita akan tempatkan di Gerbang Tol Cilegon Merak, karena banyaknya kendaraan, jadi udara disana perlu di awasi,” jelasnya.

“Tahun 2020 kita akan melakukan pengadaan ISPU kembali untuk di tempatkan di JLS, dan tahun 2021 di Merak ujung karena ada beberapa pabrik disana,” tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini Kota Cilegon telah memiliki dua ISPU yang dipasang di sekitar Landmark Kota Cilegon dan di wilayah Kecamatan Ciwandan.

“Saat ini kota Cilegon khusus nya baru memiliki 2 ISPU saja,  namun kita juga setiap tahun akan mengoptimalkan karena cilegon merupakan kota industri jadi alat ini harus dan secepatnya lengkap di kota Cilegon,” Imbuhnya. (Lb/Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here