Besok, Madura United Lawan Borneo FC

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Madura United dijadwalkan menjalani laga tandang menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (18/9/2019). Ada satu sosok yang di Borneo FC menjadi perhatian Madura United.

Sosok yang dimaksud adalah Mario Gomez, pelatih Borneo FC. Pelatih Madura United, Rasiman, menyebut Mario Gomez telah memberikan banyak pengaruh terhadap perubahan dalam tim berjulukan Pesut Etam itu.

Borneo FC tercatat sempat terseok-seok di beberapa laga pekan awal, bahkan kalah dalam tiga laga beruntun. Madura United juga mampu menang tiga gol tanpa balas saat menjamu Borneo FC pada putaran pertama (28/5/2019).

Namun, mereka mulai bangkit dengan membukukan 11 pertandingan beruntun tanpa kekalahan. Catatan itu kemudian berhenti setelah Diego Michiels dkk. takluk 1-2 dari Bali United pada 28 Agustus 2019.

“Artinya, Borneo FC sudah melakukan banyak perubahan. Kami tidak bisa memandang mereka seperti saat bertemu di putaran pertama. Mereka memang sempat kesulitan. Tapi, perlahan-lahan membaik,” kata Rasiman kepada Bola.com, Selasa (17/9/2019).

“Saya pikir itu karena pengaruh dari coach Mario Gomez. Dia salah satu pelatih yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Permainan Borneo mulai mengandalkan direct pass yang mampu mengancam lawan,” imbuhnya.

Rasiman sudah tidak asing dengan pelatih asal Argentina itu. Keduanya pernah berhadapan saat sama-sama berkarier di Malaysia pada kompetisi kasta tertinggi musim 2016. (Lb/Blc/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here