Semarak Bulan Muharram, PKK Kota Serang Santuni Anak Yatim

Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin saat melakukan santunan kepada anak Yatim di Gedung PKK Kota Serang, Senin (16/9/2019) @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Momentum satu muharram sangatlah penting bagi umat muslim diseluruh dunia. Berbagai cara dilalukan dalam menyambut bulan tersebut mualai dari pengajian sampai santunan anak yatim.

Demikian pula di Kota Serang, bulan Muharram 1441 Hijriah disambut penuh berkah oleh Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Serang dengan memberikan santunan kepada 85 anak yatim piatu yang berada di wilayah Kota Serang.

Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin mengatakan, dalam memaknai dan memeriahkan bulan muharram pihaknya berinisiasi untuk melalkukan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu di Kota Serang.

Dalam santunan tersebut dituturkan Ade, sebagai manusia pihaknya  bisa mengambil hikmah yang berarti dalam kegiatan tersebut, karena membantu sesama yang dalam kondisi tidak mampu merupakan hal yang mulia dan dianjurkan pula oleh agama bagi umat yang mampu.

“Padahal Ini pertemuan rutin kami digedung PKK  satu bulan satu kali, kebetulan bulan ini jatuh pada bulan muharam jadi sebagai umat islam kita harus merayakanya salah satunya berbagi kepada anak yatim piatu se Kota Serang,” Ade saat ditemui usai kegiatan santutan di gedung PKK Kota Serang, Senin (16/9/2019) kemarin.

Meski, lanjut Ade, kegiatan yang digagasan oleh pihkanya minim anggaran, namun pihknya berinisiasi untuk mengajukan proposal ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Serang.

“Meski gak ada anggaran kita tetap melakukan kegiatan dan saya membikin proposal ke setiap opd dan alhamdulilah ada dana,” lanjutnya.

Ia berharap, kegiatan santunan anak yatim piatu di bulan Muharram tersebut dapat menjadi pelajaran penting bagi manusia untuk mengintropeksi diri bahwa hakikat manusia harus peduli terhadap sesama.

“Semoga acara santunan ini bermanfaat bagi saya dan tim PKK dan bagi saudara kita yang kurang mampu,” imbuhnya. (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here