Siap Maju Di Pilkada Serang, Lili Romli Ikuti Penjaringan Bacabup Di PDIP

Lili Romli saat mengambil formulir penjaringan Cabup Serang di Kantor DPC PDIP Kabupaten Serang, Senin (16/9/2019) @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Guru Guru besar dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indinesia (LIPI), Profesor Lili Romli menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Serang di Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan dirinya dskam penjaringan Baclon Bupati oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang, Senin (16/9/2019).

Lili mengatakan, keseriusannya untuk maju sebagai Cabub Kabupaten Serang dengan menghidupkan basis suara dalam Pilkada Serentak 2018, Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Saya akan berafialiasi dengan banyak partai. Saya pun sudah komunikasi dengan Partai PKS dan PKB secara langsung dengan pengurus pusat. Hari ini pun, saya akan langsung ketemu dengan Ketua PKB Kabupaten Serang,” katanya.

Tidak sampai disitu, Lili Romli juga mengakui, bahwa telah berkomunikasi dengan Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, dan Partai Besutan Prabowo Subianto yaitu, Gerindra. “Walaupun hanya baru 20 persen yaitu 10 kursi. Tetapi, saya yakin partai-partai tersebut akan ikut bersama-sama dan bergabung dalam memajukan Kabupaten Serang,” ungkapnya.

Selain itu, ia menilai Partai PDIP juga merupakan salah satu pelopor dari partai-partai lainnya, yang sudah dirinnya menjalin komunikasi. “Dengan begitu, kita bisa dengan kompak secara bersama-sama dalam membangun Kabupaten Serang, agar pembangunan bisa lebih cepat dan terasa oleh masyarakat,” katanya.

Di tempat sama, Sekretaris PDIP Kabupaten Serang, Asmari mengatakan, bahwa dengan adannya kedatangan Prof Lili sangatlah di tunggu-tunggu, karena bisa memperkenalkan kantor DPC PDIP Kabupaten Serang. Sekaligus, menjalankan intruksi DPP, untuk membuka penjaringan Calon Bupati (Cabup) secara terbuka.

“Inilah kantor kami, dan beginilah DPC PDIP Kabupaten Serang. Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Serang, sambil menunggu verifikasi serta keputusan DPP,” tuturnya (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here