18 Mobil Disewa untuk Tamu di Pelantikan Jokowi, Biayanya Rp 1 Miliar

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Sejumlah mobil Mercedes Benz terparkir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Pantauan di lokasi, mobil mewah ini berjumlah 18 unit. Mobil Mercedes Benz itu akan digunakan para tamu kenegaraan untuk hadir di pelantikan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menjelaskan 18 unit mobil ini disewa pihak kepresidenan, namun dalam kondisi yang masih baru. Mobil itu pun dibagi dalam dua spesifikasi tergantung jabatan tamu kenegaraan.

“Kami siapkan 18 unit kendaraan yang memang semestinya kami siapkan. Yang kami siapkan kendaraan premium S450 untuk kepala negara dan yang selevel. Kalau untuk utusan itu E300,” kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Heru merinci selain Mercedes Benz, pihaknya juga menyediakan jenis mobil lain, seperti Alphard hingga Fortuner.

“Sisanya kendaraan pendukung seperti Alphard 18 unit, Camry 9 unit, dan tentunya Fortuner 20 unit,” rinci Heru.

Heru mengatakan, anggaran penyewaan mobil mewah itu mencapai Rp 1 miliar.”Kurang lebih, Rp 1 miliar,” jelasnya.

Menurutnya, semua ini dilakukan demi yang terbaik bagi para tamu kenegaraan. “Kami siapkan terbaik, mulai Jumat, Sabtu, Minggu kami persiapkan,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Heru mengatakan, pengamanan para tamu kenegaraan akan ditambah dari paspampres.”(Tamu yang mengendarai) S450 (untuk) keamanan back-up paspampres,” pungkasnya.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here