Dewan Tangsel Dorong Penerapan E-Kinerja PNS di Pemkot Tangsel

Anggota Komisi II DPRD Tangsel Ari Wibawa. (Foto: Ist)

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Ari Wibawa mengatakan, untuk mengukur kinerja PNS di Pemkot Tangsel perlu diterapkan E-Kinerja. Dengan adanya sistem E-Kinerja maka PNS di Tangsel akan dapat gaji yang berbeda setiap bulannya.

“Dengan penerapan sistem tersebut, PNS yang memiliki kinerja yang lebih baik maka tentunya sudah pasti akan membawa pulang gaji yang lebih besar atau yang lebih banyak pula dibandingkan dengan pegawai yang berkinerja buruk. Tentu yang pasti PNS di Tangsel akan dapat gaji yang berbeda setiap bulannya. Mereka yang rajin tentunya akan mendapatkan reward berupa tunjangan lebih. Dengan E-kinerja, maka penilaian terhadap mereka terukur, sedangkan yang berkinerja buruk akan dikenakan punishment,” ujar Anggota Komisi II DPRD Tangsel itu
kepada Liputanbanten.co.id, Kamis (17/11/2016).

Dengan adanya E-Kinerja, kata Ari, akan kelihatan secara jelas input sekaligus output dari PNS yang bersangkutan. Selain itu juga akan terbuka peluang untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas setiap pegawai.

Dengan sistem E-Kinerja ini Dewan Tangsel berharap peningkatan kinerja di setiap SKPD akan lebih baik. Sehingga program kerja Walikota Tangsel sebagaimana yang dituangkan di dalam RPJMD dan RPJPD akan dapat terealisasi.

Menurutnya, yang pasti karena PNS sudah bisa membawa pulang tunjangan yang lebih banyak, maka sudah sewajarnya tidak ada lagi pungli yang selama ini mungkin masih ada dan disinyalir oleh masyarakat. “Sistem E-Kinerja juga bisa mencegah praktik pungli yang kadangkala masih ditemui di instansi pemerintah,” tandasnya. (Lb/Syamruddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here