Dewan Bakal Sidak Industri Membuang Limbah Sembarangan

Istimewa

Serang, Liputanbanten.co.id – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang geram mendengar adanya limbah yang diduga berasal dari industri di Cikande mencemari Sungai Cidurian‎. Mereka berencama akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lapangan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Serang, Masrori mengatakan, bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan DLH Kabupaten Serang untuk turun ke lapangan bertemu dengan Industri yang diduga membuang limbah ke sungai. Setelah memang terbukti, kata dia pihaknya akan memberikan sangsi tegas sesuai dengan praturan daerah (Perda).

“Jadi tindaklanjutnya seperti apa, nanti hasil kunjungan itu‎ kita akan bahas bersama LH,” kata Masrori.

Ia juga meminta mulai sekarang perusahaan nakal yang memang masih kerap membuang limbah ke sungai untuk segera memperbaiki diri, baik dari sisi menejemen maupun penanganan limbah. Apalagi masyarakat selama ini tentunya masih banyak yang memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kita ini sebetulnya ingin menjaga investasi di Kabupaten Serang, tapi investasi yang ramah lingkungan,” pungkasnya.[Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here