Persipura Jayapura Hanya Mampu Bermain Imbang Melawan Persegres.

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

liputanbanten.co.id – Persipura Jayapura gagal memanfaatkan laga kandang perdana mereka di Liga 1. Menjamu Persegres Gresik di Stadion Mandala, Selasa 18 April 2017, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Pada menit ke-10, Boaz Solossa menunjukkan tajinya sebagai striker papan atas Tanah Air. Menerima umpan Nelson Alom, tanpa pikir panjang pemain berusia 31 tahun tersebut melepaskan tendangan terukur ke pojok kiri gawang Persegres.

Keasyikan menyerang, gawang Persipura justru kebobolan pada menit ke-25. Berawal dari lolosnya Arsyad Yusgiantoro dari perangkap offside, percobaan tembakannya sempat dihalau oleh Ricardo Salampessy.

Akan tetapi, upaya tersebut seolah menjadi sia-sia. Karena Patrick Da Silva yang berada tidak jauh dari Ricardo mampu meneruskan bola ke dalam gawang tim tuan rumah yang dijaga oleh Yoo Jaehoon.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit Thoriq Alkatiri meniupkan peluit tanda babak pertama usai. Dari 45 menit pertama, nampak Persegres mampu membuat tim tuan rumah kerepotan menangkal serangan balik cepat.

Memulai babak kedua, pelatih Persipura, Liestiadi melakukan pergantian pemain. Salah satunya adalah Ferinando Pahabol menggantikan Prisca Elisa Womsiwor. Mereka masih menerapkan tekanan cepat ke daerah pertahanan tim tamu.

Kemelut terjadi di depan mulut gawang Persegres pada menit ke56. Sebanyak dua kali upaya beruntun dari pemain asing Persipura, Addison Alves De Oliviera dan Ricardo Silva De Almeida mampu digagalkan dengan apik oleh Satria Tama.

Di sisa pertandingan, Mutiara Hitam terus bermain menyerang. Mereka melakukan kreasi serangan mengandalkan kecepatan pemain di lini sayap. Namun, kedisplinan pemain belakang Persegres membuat upaya tersebut sulit menemui hasil positif.

Hanya meraup satu poin di laga perdana Liga 1 cukup mengecewakan bagi Persipura. Terlebih lagi ini menjadi debut Liestiadi memimpin Mutiara Hitam bertanding usai menggantikan Alfredo Vera. (VIVA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here