326 RW di Kabupaten Serang Ikuti Lomba Kampug Bersih dan Aaman

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna.

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kembali melaksanakan program Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Tahun 2022. Untuk tahun ini, LKBA di ikuti sebanyak 326 Rukun Warga (RW) di 326 desa tersebar di 29 kecamatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan untuk saat ini dilaksanakan tahapan sosialisasi LKBA di 29 kecamatan sampai 31 Mei 2022 mendatang. Sedangkan untuk tahapan pelaksanaannya pada Juni sampai September.

“Namun tahapan sosialisasi ini perlu kita laksanakan dengan baik supaya seluruh kecamatan, seluruh 326 desa itu bisa ikut serta dengan baik tidak hanya ikut serta biasa saja tapi harus lebih baik dari tahun kemarin,”ujarnya.

Hal itu disampaikan Nanang usai membuka Sosialisasi LKBA Tahun 2022 di Kantor Kecamatan Tanara pada Selasa, 17 Mei 2022. Sosialisasi dihadiri perwakilan dari Polda Banten, Pimpinan Media lokal, dan para kepala desa (kades) se Kecamatan Tanara dan Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Informasi Publik (KIP) pada Diskominfosatik Ari Arumansyah.

“Makanya saya dengan Pak Camat Tanara dan 9 (sembilan) kepala desa hari ini sosialisasi di Kecamatan Tanara, dilanjut Kecamatan Tirtayasa, Pontang, Lebak Wangi dan terakhir di Kecamatan Kramatwatu,”tambah Nanang.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra ini berharap pada momen LKBA tahun ini para camat, kepala desa untuk lebih semangat lagi menggerakkan masyarakat dan menggerakan seluruh potensi yang ada di desa masing-masing. Disisi lain, seluruh ormas-ormas (organisasi masyarakat) agar digerakan sehingga menjadi dampak pada kegiatan yang lain.

“Kegiatan lain seperti penguatan UMKM yang memang menjadi program unggulan Ibu Bupati Serang, dan ini sangat membantu sekali untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang kebersihan dan keamanan lingkungan,”terang Nanang.

Ditempat yang sama Camat Tanara, Sadik mengatakan untuk di Kecamatan Tanara ada sebanyak sembilan desa. Dari sembilan desa pihaknya akan fokus di RW 1 Desa Tanara untuk mengikuti LKBA Tahun 2022.

 “Kenapa di Desa Tanara, karena bersamaan dengan program-program yang dicanangkan oleh Pak Wakil Presiden KH, Ma’ruf Amin yang sedang dilaksanakan,”ujarnya.RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here