Meriahkan Hari Raya Idul Fitri, Masyarakat Gelar Lomba Panjat Pinang

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Dalam rangka memeriahkan hari raya idul fitri, Masyarakat Kampung Darepa, Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang menggelar lomba panjat pinang.

Ketua Pelaksana kegiatan Jamaludin mengatakan, lomba panjat pinang merupakan sebagai upaya pemuda Desa dalam memeriahkn hari kemenangan, serta untuk memenghibur masyarakat yang pulang dari perantauan

“Lomba ini untuk menghibur masyarakat Desa yang merantau dan mereka pulang ke kampung saat lebaran. Dan setelah mereka kembali lagi merantau diharapkan mereka selalu teringat kampung halaman,” kata Jamal, Minggu (17/6) kemarin.

Sedangkan untuk pembiayaan, Jamal menjelaskan, dana bersumber dari swadaya masyarakat setempat. Setiap tahun kegiatan ini didukung penuh warga, terutama kaum pemuda yang pulang dari Kota.

“Untuk dana kita meminta swadaya dari pemuda-pemuda yang bekerja di Kota, sisanya kita meminta ke masyarakat setempat,” jelasnya

Sementara itu, Rudi salah seorang peserta panjat pinang menuturkan, dirinya mengikuti perlombaan ini bukan melihat dari hadiah yang didapat, akan tetapi hanya ingin meramaikan Kampung halaman.

“Hadiah itu nomor dua, yang terpenting masyarakat bisa berkumpul dan terhibur akan adanya kegiatan ini,” tuturnya (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here