Soal Kejutan di Piala Dunia 2018, Mourinho: Ini Keindahan Sepakbola

Moskow, Liputanbanten.co.id – Laga-laga awal Piala Dunia 2018 memunculkan sejumlah kejutan. Jose Mourinho, pelatih asal Portugal yang kini memanajeri Manchester United, menyebutnya sebagai keindahan sepakbola.

Beberapa tim unggulan secara mengejutkan gagal meraih hasil sesuai harapan di awal Piala Dunia 2018. Sebut saja kekalahan Jerman dari Meksiko, juga hasil seri Brasil vs Swiss dan imbangnya Argentina lawan Islandia.

Bagi Mourinho, hal tersebut justru membuat Piala Dunia 2018 kali ini jadi menyenangkan, walaupun tentu saja turnamen masih panjang dan tim-tim besar tersebut masih bisa tampil seperti yang diharapkan dari mereka pada laga selanjutnya.

“Ini hari luar biasa untuk sepakbola. Saya yakin (Presiden FIFA) Gianni Infantino akan senang. Saya yakin orang-orang yang mencintai sepakbola dan tak hanya fokus mendukung sebuah tim juga bahagia dengan hasil yang ada,” ujarnya kepada Russia Today dan dilansir Sky Sports.

“Saya senang, benar-benar senang dengan hasil sejauh ini. Ini adalah keindahan sepakbola. Kadang hal seperti itu tidak memungkinkan di olahraga lain. Faktanya, beberapa tim sudah memperlihatkan betapa mereka lebih baik dari perkiraan. Apakah Swiss memiliki pemain spesial? Mereka tak punya,” ucap Mourinho mengenai keberhasilan Swiss menahan imbang Brasil.

“Tapi mereka punya kiper yang solid, Fabian Schar bermain fantastis, gelandang mereka juga solid. Haris Seferovic mungkin tidak berbahaya, tapi dia bekerja fantastis untuk tim. Bagian tersebut lebih baik dari beberapa individual. Dari 10 kali mereka bisa meraih 3 hasil imbang dan 1 kemenangan.”

“Inilah keindahan sepakbola. Banyak ekspektasi untuk negara-negara besar sepakbola. Kritik akan datang. Pada akhirnya mereka semua bisa lolos dan yang terbaik dari tim top ini akan kembali di babak knockout,” jelas Mourinho. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here