Gempa di China Menewaskan 12 Warga  

Ilustrasi

Liputanbanten.co.id – Gempa berkekuatan 6,0 magnitudo pada Selasa (18/6/2019) mengguncang barat daya China. Lindu tersebut menyebabkan 12 orang tewas. Selain korban tewas, 134 warga lainnya menderita luka. Korban tewas dan luka ditemukan dari reruntuhan gedung.

Gempa besar tersebut tepatnya terjadi di dekat Yibin, Provinsi Sichuan. Di samping korban jiwa, lebih dari 4.000 orang dievakuasi karena bangunan tempat mereka tinggal rusak.

Pemerintah kota Yibin menyebut sembilan korban tewas ditemukan di Changing. Sementara tiga lainnya di Qixian. Jumlah korban tewas mengalami kenaikan dari laporan awal yang menyebut estimasi korban jiwa sembilan orang.

Setelah gempa besar, badan geologi AS (USGS) mencatat telah terjadi empat gempa susulan. Satu dari empat gempa susulan tersebut berkekuatan 5,8 magnitudo. Sichuan merupakan wilayah rawan gempa di China.

Pada 2008 gempa berkekuatan 7,9 magnitudo menyebabkan 8.700 orang tewas dan hilang. Akibat gempa yang kerap terjadi, pemerintah daerah setempat terpaksa menutup tempat penambangan gas. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here