Hindari Titipan, Open Bidding Dilaksanakan di Kota Bandung

Ilustrasi lelang jabatan

Serang, Liputanbanten.co.id – Seleksi terbuka atau open bidding di Lingkungan Pemerintah Kota Serang telah memasuki tahapan test kompetensi (Assesment) yang dilaksanakan di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung pada hari ini, Selasa (18/6/2019).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) open bidding, RA Syahbandar mengatakan, tujuan diadakanya open bidding di Kota Bandung untuk menghindari titip menitip mengisi kekosongan 11 OPD di Kota Serang.

Syahbandar menjelaskan, para peserta yang sudah lolos admimistrasi dan telah diumumkan akan mengikuti assesment di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pada tanggal 17-20 Juni 2019.

Setelah itu, kata Syahbandar, tahapan selanjutnya pembuatan makalah pada tanggal 20-21 Juni mendatang. Pansel memastikan pada pembuatan makalah bakal menentukan judul kepada masing-masing peserta.”Di Bandung mereka kegiatannya, kalau pansel hanya monitor saja karena kewenangannya ada dimereka (akademisi Unpad, Red) yang sudah kerjasama,” ucapnya, Selasa (18/6/2019).

Syahbandar juga memastikan, pada open bidding kali ini sesuai tahapan dan setiap hasil tahapan diumumkan. Selain itu, ia juga mengaku, semua peserta memiliki peluang yang sama dan tidak ada intervensi kepala daerah. “Semuanya sama, saya bilang kalau pak Wali mau titip-titipan saya mundur, ngapain kan jadi pansel kalau ada titip-titipan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta open bidding, TB Yasin mengatakan, untuk kedua kalinya mengikuti open bidding yakni open bidding tahun 2018 dan 2019.”Ini kedua kalinya, sebelumnya juga ada di tahun 201. Saya ikut dan tidak lolos,” katanya.

Tb Yasin menyatakan, sebagai peserta ia menilai sejauh ini open bidding yang dilaksanakan transparant. “Kalau saya sebagai peserta melihatnya transparant ya,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kasat Pol PP Kota Serang itu.

Diketahui, pada open bidding sebelas OPD Pemkot Serang diikuti 60 orang pendaftar yang enam diantaranya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada seleksi administrasi yang dilaksanakan sebelumnya. Sehingga, saat ini tersisa sebanyak 54 peserta yang akan mengikuti test kompetensi di Unpad Bandung.

Beberapa Sekretaris Dinas dan Pelaksana tugas yang mengikuti open bidding. Diantaranya Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Serang Ikbal, Sekretaruis Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ujang Supriyadi.

Selain itu Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Hudori, Sekretaris Badan Keuangan dan Arsip Daerah (BPKAD) Wachyu B Kristiawan, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Wahyu Nurjamil, sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Tendian dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Farach Richi.(Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here