Pembangunan Infrastruktur Jalan Harus Sejalan, Ini Kata Bupati Pandeglang

Irna Narulita. (Foto: Dok/Net)

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Pembanginan infrastruktur terus di prioritaskan, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyatakan pembangunan jalan di daerah itu sejalan antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Masing-masing punya kewenangan. Jalan nasional oleh pemerintah pusat, jalan provinsi diperbaiki oleh Pemprov Banten, sedangkan kita fokus pada jalan kabupaten,” katanya di Pandeglang.

Untuk jalan kabupaten, kata dia, perbaikannya sedang berjalan, dan diharapkan jalan nasional dan provinsi pun segera direalisasikan.

Ia menyatakan telah diajukan pembangunannya pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan mendapat tanggapan positif.

“Mudah-mudahan jalan nasional yang rusak segera diperbaiki,” katanya.

Demikian juga dengan jalan provinsi yang ada di Pandeglang, telah diajukan usulan perbaikan kepada pemerintah Provinsi Banten.

“Kalau semuanya berjalan, targetkan pada 2017 semua ruas jalan sudah bagus bisa direalisasikan, dan ini akan mendorong kemajuan di Pandeglang,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang Anwari Husnira menyatakan pada tahun ini terdapat 203 paket program pembangunan/perbaikan jalan yang titiknya tersebar di 35 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang. Total anggaran sekitar Rp260 miliar, atau rata-rata per paket Rp1,13 miliar.

Dengan cukup banyaknya program perbaikan, maka akan mengurangi tingkat kerusakan jalan di daerah ini yang mencapai 71 persen.

Perbaikan jalan tetap diupayakan, namun tentunya secara bertahap disesuaikan ketersediaan anggaran. Diharapkan dalam beberapa tahun ke depan tidak ada lagi jalan rusak di daerah ini. (Red/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here