Demi Menjaga Nama Baik, Jazuli Lapor Polda Banten dan Dewan Pers  

Jazuli Abdillah di dewan pers.@Foto:Ist/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Adanya pemberitaan dari salah satu media yang menulis beberapa nama yang diduga ikut terlibat dugaan kasus penyimpangan anggaran di Dinas Pendidikan Banten, dengan berperan ikut mempengaruhi kebijakan mempertahankan jabatan Kadis Pendidikan Banten H. Engkos Kosasih, sebagai pengguna anggaran, secara tegas dibantah salah seorang yang namanya ditulis yaitu Jazuli Abdillah. “Haqqulyakin itu hoax dan menjurus ke fitnah,” ujar Jazuli, Kamis (18/7/2019).

“Kali ini saya tidak tinggal diam, ini kedzoliman yang nyata dan harus dilawan dan diberi pelajaran agar tidak sewenang-wenang. Saya sudah datangi Polda Banten bagian Cybercrime dan melaporkan media yang memuat berita ke Dewan Pers agar diberi sanksi atas pemberitaan yang diduga melanggar dan bohong,” katanya.

Jazuli tidak terima atas persoalan yang menyudutkan dirinya. Sebab, menurutnya nama baik terancam. “Jelas sekali tendensinya untuk menjatuhkan nama baik, kalau aktivis seperti saya saja diperlakukan begini, apalagi masyarakat biasa. Ini harus ada keadilan, makanya sayapun menempuh jalur hukum dan jalur lainnya, agar ada rasa keadilan dan informasi yang berimbang kepada masyarakat,” katanya.

Dalam rangka mencari keadilan dan mengambil langkah hukum, Jazuli yang didampingi rekan-rekannya dari aktivis anti korupsi mendatangi Cybercrime Polda Banten dan melaporkan media yang diduga memfitnahnya ke Dewan Pers di Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Abdul Muhyi Dalimunte, salah satu aktivis yang mendampingi Jazuli mengatakan bahwa langkah yang dilakukan Jazuli sudah benar.

“Setelah kami diskusi, kemudian investigasi dan verifikasi data laporan yang diberitakan sekaligus mengurai masalahnya, ini memang menjurus ke fitnah, makanya kami menyarankan agar Bang Jazuli mengambil langkah hukum, apalagi kami tahu track record Bang Jazuli Abdillah selama menjadi aktivis dikenal sangat sederhana dan di berbagai forum sering menginisiasi gerakan anti korupsi,” katanya. (Lb/Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here