Dikritik Gubernur Soal Sampah, Subadri “Masalah Sampah Bukan Perkara Mudah”

Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin saat ditemui wartawan di Kantor Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Kamis (18/7/2019) @Foto:Abdul/liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Kota Serang mendapatkan singgungan dari Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) terkait pengelolaan sampah di Ibu Kota Provinsi Banten.

Hal itu dikarenakan Sepanjang jalan Kota Serang yang seharusnya ramah dan nyaman, namun justru terlihat jorok dan tidak beradab.

Menanggapi itu tersebut wakil walikota Serang Subadri Usuludin mengungkapkan, pengentasan masalahan sampah bukan perkara mudah seperti membalikkan kedua telepak tangan. Pasalnya sejauh ini Pemkot Serang terus berupaya mengatasi hal itu.

“Tapi yang jelas atas sindiran itu kita menerima engga pasrahpun tidak karena kami (Pemkot Serang-red) sedang berupaya memprioritaskan tentang kerapihan dari tumpukan sampah, drenase, tentu dengan adanya bahasa pak gub buat motivasi dan dijadikan cambuk bagi kita semua,” ungkap Subadri, Kepada Liputanbanten.co.id Kota Serang, Kamis (18/7/2019)

Ia pun menganggap, kritikan yang dilontarkan Gubernur Banten sebagai motivasi sekaligus cambukan bagi pihaknya.”Yang namanya orang tua ngingetin ke anak kita tidak pandang mendasar atau tidak perkaranya bukan itu,” ujarnya.

Dijelaskan Subadri, bahwa dirinya akan memastikan kebersihan di kota Serang akan berjalan lancar dan dianggarkan, pada anggaran perubahan 2020.”Kita kan baru menjabat baru 7 bulan, Insyallah nanti di program tahun 2020 kita mau fokus pembersihan sampah masuk dalam program prioritas kami,” jelasnya. (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here