Realisasi Pembangunan Jalan Kota Serang Capai 66 Persen

Kadis PU Kota Serang, M Ridwan saat ditemui di Kantor Kelurahan Dalung, Kota Serang, Kamis (18/7/2019) @Foto:Abdul/liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Serang mengkalim realisasi pembangunan infrastruktur, jalan, drainase, dan sebagainya di wilayah setempat, sudah mencapai 66 persen hingga Juli 2019.

“Progres pembangunan jalan di Kota Serang pada tahun 2019 baru mencapai 66 persen sudah bagus, namun ada beberapa persen lagi yang harus kita bangun kedepanya,” kata Kadis PU Kota Serang M.Ridwan saat ditemui liputanbanten.co.id, Kota Serang, Kamis (18/7/2019).

Ridwan mengatakan, total jalan yang mengalami kerusakan di Kota Serang mencapai angka 34 persen. Namun dirinya belum bisa memastikan penyelesaian jalan rusak bisa rampung tahun ini.

“Kita melihat anggaran yang ada saja, tapi kita juga ingin segera menyelesaikan sesuai Intruksi dari pak Walikota,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga saat ini sedang membenahi beberapa drenase yang mengalami kerusakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi genangan air ketika memasuki musim penghujan.

“Kita juga sedang melakukan pembenahan drenase sesuai titik-titik banjir di Kota Serang secara bertahap karena kemampuan kita (PU-red) dalam penganggaran,” paparnya.

Adapun titik rawan banjir, lanjut Ridwan, seperti di Terondol dan Pakupatan. “Titik-titik rawan banjir yang kita perbaiki sepertindi Cijawa belakang polres, Terowongan Trondol dan Pakupatan,” lanjutnya.

Iapun berharap pembenahan drenase ini bisa mengurangi banjir di Kota Serang. “Genangan itu bukan tidak ada tapi berkurang,” tutupnya. (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here