Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Subadri Minta Masyarakat Bersatu

Ahmad Subadri (kiri). (Foto: Ist)

Serang, Liputanbanten.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ahmad Subadri kembali mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Taman Pipitan Indah, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Jumat (18/8/2017).

Hadir pada kegiatan sosialisasi ini, ketua RT/RW, ormas, tokoh masyarakat dan mahasiswa. Dalam materi yang disampaikan, Subadri meminta masyarakat untuk terus bersatu menjaga dan membangun Indonesia.

Menurut Subadri, pancasila sebagai dasar dan ideologi negara memiliki nilai-nilai yang mampu menyatukan masyarakat dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Pancasila, undang-undang dasar 1954 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara, semua harus dipahami oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. “Harapannya ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara. Masyarakat harus bersatu,” ujarnya.

Ia menilai, pesatnya perkembangan teknologi saat ini, tidak sedikit masyarakat yang terjebak isu yang mengadu domba, sehingga menimbulkan konflik di masyarakat.

“Karena pesatnya arus informasi yang sangat sarat politik, banyak masyarakat yang diadu domba, akhirnya saling benci,” katanya.

Subadri yang merupakan anggota DPD RI Dapil Banten ini menuturkan, ditengah guncangan moderenisasi, masyarakat mesti terus diberikan pemahaman untuk bagaimana mengamalkan empat pilar, sehingga mampu tetap bersatu bersama-sama menjaga budaya, dan bersatu membangun Indonesia. “Sekarang masyarakat tinggal mengamalkan saja. Jika ada yang ingin mengganti dengan ideologi lain itu sangat bertentangan dengan nilai luhur bangsa Indonesia, dan bertentangan dengan kesepakatan bersama,” cetusnya.

Dengan kekayaan alam dan budaya, Indonesia kata dia, menjadi rebutan negara lain. “Indonesia butuh pemersatu agar masyarakat tidak terpecah,” pungkasnya. (Red/Ln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here