Prediksi Persija Vs PSIS

Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

Bantul, Liputanbanten.co.id – menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018).

Persija menargetkan kemenangan dalam pertandingan ini meski tetap tak ingin meremehkan PSIS yang bisa saja mengejutkan karena tengah berjuang meninggalkan zona degradasi.

Bagi Persija, laga kontra PSIS merupakan laga yang penting untuk bisa terus bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2018. Namun, tim berjulukan Macan Kemayoran ini tidak ingin meremehkan PSIS yang dalam pertandingan terakhir berhasil mengalahkan PSMS Medan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyadari kemungkinan PSIS memberi kejutan dalam pertandingan ini mengingat tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu tengah berjuang untuk bisa meraih poin dan meninggalkan zona degradasi. Semua pertandingan sangat penting bagi kedua tim, baik yang di papan atas maupun di papan bawah. Kami pun tetap harus bekerja keras dan memiliki konsentrasi yang bagus untuk bisa meraih kemenangan,” ujar Teco.

Dalam pertemuan pertama antara kedua tim di putaran pertama Liga 1 2018, Persija berhasil menang telak 4-1 atas PSIS. Namun, hasil tersebut tidak akan berpengaruh banyak terhadap penampilan kedua tim di dalam pertemuan kali ini.

“Waktu itu masih awal musim dan tim butuh beradaptasi. Kami saat itu menang 4-1, tapi sekarang berbeda karena sudah putaran kedua. Seperti saya katakan sebelumnya, tim papan atas pun harus bekerja keras untuk bisa memperbaiki posisinya.

Sementara itu, tim papan bawah pun harus bisa mendapatkan poin untuk keluar dari zona degrasasi. Itu yang membuat pertandingan ini menjadi sangat penting bagi kedua tim,” jelasnya.

Persija harus kehilangan tiga pemain dalam pertandingan ini. Dua pemain sudah dipastikan tidak bisa tampil yaitu Rezaldi Hehanussa dan Sandi Sute yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara itu, Michael Orah juga diragukan bisa tampil mengingat ada sedikit cedera yang dialaminya.Namun, hal tersebut tak membuat Persija menjadi pesimistis.

“Persiapan kami bagus. Semoga saya bisa bermain bagus dan kami dapat tiga poin. Saya merasa adaptasi saya berjalan baik di tim ini,” tegas playmaker Persija, Renan Silva.

Aura positif sedang menghinggapi kubu PSIS Semarang sebelum dijamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018) malam. Kemenangan tipis, 3-2 atas PSMS Medan pekan lalu meningkatkan rasa percaya diri serta motivasi skuat Laskar Mahesa Jenar.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, menyebut laga itu cukup penting bagi kedua tim. Persija memburu poin penuh guna mendongkrak posisi ke papan atas. Sementara bagi timnya, kemenangan bakal mengangkat posisi keluar dari zona degradasi.

“Kami tahu pertandingan besok tidak akan berjalan mudah. Kedua tim ingin meraih poin untuk memperbaiki posisi. Namun, kami sudah siap menghadapi laga ini,” ungkap Jafri dalam jumpa pers.

Melawan Persija, pelatih asal Padang itu masih belum bisa menurunkan tiga pemain karena hantaman cedera. Ketiganya adalah dua bek sayap, Frendi Saputra dan Akbar Riansyah, serta kiper sekaligus kapten baru, Jandia Eka Putra, yang mengalami masalah di punggung sesaat sebelum melawan PSMS Medan.Meski demikian, Jafri sedikit lega dengan kembalinya bek asal Serbia, Petar Planic, yang sudah sembuh dari serangan virus. Termasuk bek sayap, Safrudin Tahar yang sudah bisa diturunkan.

“Semua 18 pemain yang kami bawa sudah betul-betul siap. Semua dalam kondisi bagus baik aspek fisik dan teknik. Terpenting mereka lebih fokus di lapangan dan kerja keras lagi,” tegasnya.Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Anan Lestaluhu (belakang), Rohit Chand, Renan Silva, Ramdani Lestaluhu (tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)Pelatih: Stefano Cugurra TecoPSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (kiper); Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar (belakang); Bayu Nugroho, M Yunus, Ibrahim Conteh (tengah); Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin (depan). (Lb/Bola.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here