Grup A Piala AFC : Timnas U-19 Gilas Chinese Taipe 3-1

Penyerang Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat melawan Chinese Taipei pada laga AFC U-19 di SUGBK, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang 3-1 atas Chinese Taipei. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta, Liputanbanten.co.id Pasukan garuda muda tampil cemerlang saat Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Chinese Taipei dalam laga perdana Grup A Piala AFC U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (18/10).

Dikutif dari bola.com Penggawa Lechia Gdansk itu tampil penuh ketika menghadapi Chinese Taipei. Egy pun beberapa kali mengancam lini pertahanan sang lawan sejak pertandingan bergulir.

Suporter yang menyaksikan langsung jalannya laga kerap dibuat histeris oleh aksi Egy ketika menguasai bola. Namun, teknik olah bola mumpuni sang pemain juga membuatnya sering mendapat kontak fisik dari sejumlah penggawa lawan.

Egy pun akhirnya memecah kebuntuan timnas Indonesia U-19 pada menit ke-50. Sosok 19 tahun itu mengantarkan skuat Garuda Nusantara unggul setelah memanfaatkan kesalahan yang dibuat lini pertahanan Chinese Taipei.

Selain gol tersebut, Egy juga memiliki peran lain yang tak kalah vital. Dia merupakan aktor di balik terciptanya dua gol yang dicetak Witan Sulaiman pada menit ke-71 dan 88′.

Performa apik Egy Maulana secara tidak langsung membuat timnas Indonesia U-19 memimpin Grup A dengan torehan tiga poin. Pasukan Indra Sjafri hanya unggul selisih gol dari Uni Emirat Arab yang menghuni peringkat kedua. (Lb/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here