Pertumbuhan Ekonomi Global Melambat, BPS “Laju Ekonomi Banten 2020 Suram”

Kepala BPS Banten Adhi Wiriana.@Foto:Ist/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten memprediksi laju pertumbuhan ekonomi di Banten pada 2020 mendatang mengalami kesulitan atau suram. Hal itu disebabkan laju pertumbuhan ekonomi global yang mengalami perlambatan.

Kepala BPS Banten Adhi Wiriana, lambatnya laju pertumbuhan ekonomi global akan berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi regional. Sehingga hal itu berpengaruh pada iklim industri di Banten yang saat ini pindah ke daerah lain.

“Kalau perusahaan pindah, otomatis Banten laju ekonominya terkenadampak,” kata Kepala BPS Banten Adhi Wiriana, Kota Serang, Rabu (18/12/2019).

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya menyarankan  kepada Pemprov Banten untuk mengubah mind set masyarakat Banten untuk menjadi pengusaha. Selain itu, pihaknya juga menyarankan Pemerintah untuk segara melakukan riset development.

“Masyarakat Banten khsusunya mahasiswa ataupun lulusan SMK dan SMA, untuk menjadi buruh. Tetapi bagaimana caranya mendidik mereka menjadi pengusaha-pengusaha baru,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here