Waspadai LBGT, KesbangPol Tangerang Turunkan Tim Monitoring

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tangerang, mewaspadai kegiatan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di wilayah Tangerang. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kesbangpol Pemkab Tangerang Ahmad Hidayat di Tangerang kemarin.

“Kegiatan mereka biasanya berada di tempat seperti di  salon, kawasan lampu merah, warung remang-remang dan panti pijat,” katanya

Lanjut Ahmad, pemantauan itu agar kegiatan para LGBT tidak mengganggu ketenangan dan ketertiban warga sekitar sehingga menimbulkan kegaduhan.

Menurut dia, para LGBT tersebut biasanya berkelompok dan merekrut anggota sehingga dengan mudah melakukan pertemuan atau aktifitas lainnya.

“Bila kegiatan mereka sudah mengarah menganggu ketenangan warga, maka dengan cepat petugas bertindak dan melakukan upaya pencegahan,” katanya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat Polresta Tangerang dan Satpol PP setempat untuk melakukan monitoring terhadap keberadaan LGBT itu, “Aktivitas LGBT itu tidak dapat dibiarkan karena akan berpengaruh terhadap kondisi sosial warga sekitar,” katanya.

Untuk monitoring keberadaan LGBT, petugas juga mengunakan media sosial dan itu merupakan sebagai wadah dan alat kampanye secara masif. Hal yang terpenting dicurigai adalah ketika mereka merekrut anggota dan membuat kegiatan di lingkungan penduduk serta menimbulkan keresahan. [Lb/red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here