Ganda putra Indonesia Pertahankan Gelar All England Setelah Bungkam Ganda Denmark

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon saat semifinal All England di Birmingham, Sabtu (18/3/2018). (AFP/Paul Ellis)

Birmingham, Liputanbanten.co.id Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi juara All England 2018 setelah mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18, 21-17, Minggu (18/3/2018) atau Senin (19/3/2018) dini hari WIB.

Kevin/Marcus tampil menekan sejak awal gim pertama. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan membuat pasangan Denmark kelimpungan dan tertinggal 6-11 pada interval pertama.

Meski sempat diimbangi oleh Boe/Mogensen, Kevin/Marcus tetap lebih superior. Ganda putra Indonesia tersebut mampu mengklaim kemenangan 21-18 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Kevin/Marcus tetap tampil impresif. Mereka kembali mengungguli Boe/Mogensen dengan skor 11-9 ketika memasuki interval kedua.

Boe/Mogensen pun tidak dapat menahan berbagai serangan sporadis yang dilancarkan Kevin/Marcus. Ganda berjuluk The Minions itu lantas berhasil keluar sebagai pemenang karena mencatatkan skor 21-17 pada gim kedua.

Hasil tersebut menjadikan Kevin/Marcus berhak mengklaim trofi All England yang kedua sepanjang kariernya. Sebelumnya, mereka telah meraih gelar yang sama tahun 2017.

#sumber: bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here