SMPN 3 Kramatwatu Ciptakan Tempat Selfie

SMPN 3 Kramatwatu menciptakan tempat selfi bagi siswa siswi. (Foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Ada yang menarik jika anda datang berkunjung ke SMPN 3 Kramatwatu yang berlokasi di Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Guru dan Siswa/siswinya berhasil menyulap lingkungan sekolahnya menjadi tempat selfi yang menarik. Bagaimana tidak, setiap suduh sekolah tersebut dipenuhi berbagai hiasan karya anak-anak.

Salah satu yang paling menarik diantara hiasan tersebut yakni keberadaan taman vertical. Dinamakan taman vertical karena semua tumbuhan yang ada disana ditempatkan di dinding dan mengarah ke atas.

Tekhnik menanam vertical itu dilakukan karena areal sekolah tersebut memang terbatas jika harus dibuat taman. Oleh karena itu munculah ide taman vertical. Selain itu, di jalan antara gedung sekolah dengan taman itu terdapat payung warna warni yang menarik.

Tempat tersebut pun kerap mencuri perhatian siapapun yang berkunjung kesana. Beberapa orang bahkan menjadikan tempat tersebut sebagai spot-spot foto yang tak ragu di unggahnya ke media sosial.

Salah seorang Guru Bahasa Inggris Husaeni mengatakan, hiasan di sekolah termasuk taman vertical itu merupakan hasil prakarya anak-anak dalam salah satu mata pelajaran. Sebelumnya seni budaya itu hanya ada di secarik kertas namun mereka ingin sesuatu yang berbeda. “Terus mulai menata sekolah ini dengan hiasan,” ujarnya kemarin.

Pada awalnya kata dia, di lokasi taman vertical itu dibentuk gubuk. Namun karena saat ini berkembang hobi selfi, maka dirancanglah tempat itu agar nyaman dan menjadi spot menarik.”Itu payung yang dipasang juga punya anak-anak. Mereka bawa masing-masing. Disana ada nama mereka termasuk di bunga,” tuturnya.

Menurutnya, anak-anak didiknya itu sangat gembira ketika diminta membawa bunga dan payung. Sebab dengan dipajang, mereka merasa karyanya telah dihargai dan dinikmati banyak orang. Bukan hanya payung namun juga caping-caping warna warni dipasang di dinding sekolah tersebut. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here