IKA SMAN 1 Banjarsari Adakan Reuni Akbar 2018

Lebak, Liputanbanten.co.id – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1 Banjarsari) menggelar Reuni Akbar di gedung Aula SMA, Selasa (19/6). Reuni Akbar tersebut di ikuti sekitar ratusan orang yang tergabung dari alumni perwakilan angkatan tahun 1994 sampai dengan alumni tahun 2018.

Sopiyan, alumni SMA 1 Banjarsari tahun 2002 yang merupakan salah satu pelopor kegiatan Reuni Akbar tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan itu awalnya dari obrolan masing – masing perwakilan alumni, dan perwakilan IKA SMAN 1 Banjarsari yang beritikad untuk menjalin tali silaturahmi pada seluruh alumni di SMAN 1 Banjarsari.

Kemudian lanjut Sopiyan, di momen Lebaran Idul Fitri ini di pandang sangat tepat untuk mengadakan kegiatan tersebut.

“Semula dari obrolan-obrolan group whatsapp masing-masing angkatan dan di satu padukan dengan group WA IKA SMAN 1 Banjarsari yang merencanakan kegiatan ini, dari pelaksana dewan guru dan panitia IKA SMAN 1 Banjarsari kemudian kami membentuk tim pelaksana dimana pengurus dan anggotanya dari perwakilan masing-masing alumni. Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik dan solid, acara ini bisa berjalan sesuai rencana,” ujar Sopiyan saat menghubungi liputanbanten.co.id, Selasa (19/6).

Hal senada diungkapkan Ade Rajudin, perwakilan alumni SMAN 1 Banjarsari tahun 1998, pihaknya mengatakan tidak menyangka jika Reuni Akbar itu akan terlaksana, lantaran di masing-masing angkatan sudah mempunyai kesibukan masing-masing.

“Awalnya kami tidak menyangka teman- teman akan seantusias ini, mengingat kita semua sudah di sibukan oleh urusan masing-masing, tapi nyatanya Alhamdulillah bisa terlaksana juga dan bahkan melebihi yang kita kira,” ujar Ade Rajudin.

Selain itu, perwakilan satu persatu Apip Rifai angkatan 2000, Dedi S angkatan 2001, Cecep S angkatan 2003, serta Dede angkatan 2004 dalam reuni tersebut juga mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada guru-guru dimana masa-masa sekolah dulu mereka merupakan guru yang tidak ternilai dan suatu kebanggan juga bagi para angkatan.

” Kita juga mengundang para guru-guru kita (diantaranya Bpk. Drs Didin Aprudin, Drs Dadang Suryaman, Adhari S.IP), ini sebagai bentuk terima kasih kita dan penghormatan kita sepanjang masa, bahwa beliau itu pahlawan bagi kita, beliau yang mencetak kita sehingga kita bisa seperti ini, walaupun yang menjemput adalah rezeki masing-masing namun dalam didikan tentunya kami sangat berterima kasih kepada guru-guru kami dan dalam momentum ini pula kami bisa saling merindukan satu sama lain serta bisa mengingat masa-masa kami sekolah di SMAN 1 Banjarsari,” lanjut Apip.

“Ini adalah yang pertama dan rencana acara seperti ini akan kami gelar 3 tahun sekali, semoga ini menjadi sebuah momentum untuk berbagi kisah, pengalaman, rejeki dan keluh kesah kami semua, dan saya sangat beruntung sekali bisa silaturahmi dengan teman teman dan adik adik kelas saya,” imbuh Juned angkatan 1994.

Sementara itu, Didin Aprudin dewan guru yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dirinya bangga kepada seluruh anak didiknya yang hingga saat ini masih semangat untuk silaturahmi dan tentunya dengan gaya yang beda dengan dulu ketika masih di bangku sekolah SMA.

“Saya senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini, dan saya bangga kepada seluruh alumni siswa siswi SMAN 1 Banjarsari, teringat dulu mereka begitu polosnya dan yah sedang dalam pencarian jati diri, kini Alhamdulillah saya melihat mereka pada sukses dan ada saling membantu antar teman, ini lah kehidupan, kita mesti terus lalui semua ini dengan penuh semangat silaturahmi dan terus berjuang untuk kesuksesan. Sekolah sebagai tempat belajar untuk mereka yang di harapkan bisa di jadikan pegangan dan pandangan dalam hidup,” ujar Didin.

Dari pantauan awak media, acara ini di penuhi oleh gelak tawa, canda ria dan berbagi pengalaman, terlihat kekompakan dan saling mengaku satu sama lain, selain itu kegiatan tersebut di iringi oleh adanya kesenian teater dan lantunan pentas seni musik dari kesenian yang dinamai group rabat dari SMAN 1 Banjarsari serta bantuan pembangunan Mushola untuk SMAN 1 Banjarsari dan dana untuk kegiatan tersebut dari hasil sumbangan dari seluruh peserta Reuni Akbar. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here