Dewan Minta Pemkot Serang Pertimbangkan Wacana Pengadaan Bank Sampah

Serang, Liputanbanten.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Roni Alfanto menyarankan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang harus melakukan pengkajian ulang soal rencanan pengadaan bank sampah di tiap-tiap Rukun Warga (RW).

Menurut Roni, Kebijakan yang dikeluarkan pemkot dalam pengadaan bank sampah terlebih dahulu memperhitungkan anggaran APBD yang di miliki Pemkot Serang apakah mencukupi atau tidak, meskipun program tersebut untuk penanggulangan sampah.

“Jadi harus dihitung dulu berapa anggaran yang dibutuhkan. Apakah APBD Kota Serang sanggup atau tidak. Kalau sanggup ya gak masalah, kalau gak sanggup ya yang prioritas aja dulu,” ucap Roni, melalui sambungan telefon seluler, Jum’at (19/7/2019).

Selain itu, Ronipun menyarankan Pemkot Serang untuk melakukan inovasi mengenai pengelolaan sampah di tempat pembuangan samah di Cilowong. Inovasi tersebut lanjut Roni, seperti tempat pengelolaan sampah.

Jika hal itu dipandang perlu, maka pihaknya akan dorong dalam segi anggaran. “Kalau itu memang diajukan dan dirasa sangat mendesak. Kami dari DPRD insya Allah akan mempertimbangkan untuk meloloskan anggaran pembeliannya,” tukasnya. (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here