Penurunan Berat Badan Perlu Proses

Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek. (Foto: Tempo)

Memiliki berat badan berlebih atau obesitas bisa menghambat aktivitas harian dan menurunkan rasa percaya diri. Tak hanya itu, kesehatan Anda pun bisa ikut terancam karenanya. Maka tak sedikit orang yang ingin mendapatkan berat badan ideal dan tubuh langsing.

Sayangnya, tak sedikit yang rela menempuh cara instan untuk mendapatkan badan langsing, yang justru malah membahayakan kesehatan.

Hal ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena berbagai cara kekinian yang dituding bisa menurunkan berat badan kerap tidak berujung pada hasil yang diharapkan. Ingat, segala sesuatu yang dipaksakan akan berujung pada hasil yang tidak maksimal.

Dilansir dari Livestrong, terlalu memaksakan diri dengan melakukan kegiatan penurunan berat badan hanya akan membuat Anda frustasi dan akhirnya menyerah. Untuk mencegah hal tersebut, berikut tips yang bisa Anda terapkan:

  1. Lakukan secara bertahap. Jika sudah berhasil melakukan tahap pertaman, lanjutkan dengan melakukan tahap berikutnya. Ingat, semuanya butuh proses dan kemajuan, bukan instan.
    2. Konsumsi minyak ikan dan multivitamin.
    3. Jangan makan terburu-buru.
    4. Jika sudah hampir kenyang (80 persen kenyang), berhenti makan.
    5. Pastikan selalu ada sayur dan protein setiap kali Anda makan.
    6. Kurangi porsi karbohidrat.
    7. Latihan fisik setidaknya tiga kali seminggu.
    8. Lakukan relaksasi setidaknya 20 menit per hari.

Menurunkan berat badan demi mendapatkan tubuh langsing nan sehat butuh perjuangan dan waktu. Untuk itu, lakukan apa yang telah disampaikan secara bertahap dan konsisten, agar hasilnya sesuai dengan apa yang Anda harapkan. (Lb/Jpnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here