25 Calon Anggota KPU Lolos dari Tes Pisikolog

Dok. Liputanbanten

Serang, Liputanbanten.co.id – Sebanyak 25 orang sudah berhasil lolos masuk ke tahap ketiga seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Ketua tim seleksi Penerimaan Calon Anggota KPU Se Provinsi Banten, Suwaib Amirudin mengatakan, para peserta calon anggota KPU yng lolos dari tahap ketiga (pisikologi) akan mengikuti tes kesehatan dan disusul dengan tes wawancara.

“Sudahh masuk sesi test ke III psikologi yang masuk 25 orang dan akan mengikuti tes kesehatan tgl 22-24 Oktober, tahap berikutnya tes wawancara 30/10/2018 – 01/11/2018  dan akan diambil 10 orang untuk disampaikan ke KPU RI, rencana akan disampaikan ke KPU RI tgl 7 November,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telefon seluler, Kota Serang, Jum’at (19/10).

Ia menjelaskan, Tahap kesehatan diharapkan para calon untuk berpuasa pada pukul 23.00, sampai pemeriksaan dilakukan. Hal itu merupakan pesan dari tim kesehatan. Adapun Rumah sakit yang dijadikan tempat tes kesehatan yakni, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Dradjat Prawiranegara.

Selain itu, Suaib berharap masyarakat dapat memberikan masukan kepada tim seleksi terkait riwayat dan integritas para calon. Ia berkata, masukan itu akan menjadi poin penting penilian tim seleksi. “Kita butuh masukan masyarakat hingga masuk sesi wawancara, terkait latar belakang, dan rekam jejak calon,” tandasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here