Rossi dan Lorenzo Mengaku Sudah Banyak Belajar Satu Sama Lain

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (Foto: Net)

Roma, Liputanbanten.co.id – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kompak mengaku sudah banyak saling belajar dari satu sama lain. Tak lagi setim, ilmu itu disebut bakal sangat berguna.

Dalam sembilan musim karier Lorenzo di MotoGP, tujuh di antaranya sudah dijalani bersama Rossi. Keduanya mulai menjadi rekan setim di Yamaha sedari 2008.

Pada 2011 dan 2012 lalu Rossi sempat meninggalkan Yamaha untuk membela Ducati, salah satu alasannya karena hubungannya yang memanas dengan Lorenzo. Tapi pada 2013 Rossi kembali lagi ke tim pabrikan Jepang tersebut dan kembali jadi rekan setim Lorenzo.

Untuk musim 2017, gantian Lorenzo yang meninggalkan Rossi untuk hijrah ke Ducati. Kepindahan itu sendiri disebut bakal menguntungkan kedua belah pihak dalam menghadapi musim 2017.

“Kami sudah mencapai banyak hal bersama-sama, kami sudah sangat kompetitif sedari awal,” ucap Rossi seperti dilansir Insella.it.

“Kami telah menjadi rekan setim untuk waktu lama dan saya pikir kami berdua telah banyak saling belajar dari satu sama lain. (Persaingan) Itu senantiasa memberi motivasi bagus karena pada akhirnya kami merupakan dua rider top. Pada sejumlah musim kami punya motor untuk meraih gelar juara dunia dan secara khusus terkait dengan hasil-hasilnya, kami sudah menjadi tim yang bagus,” tuturnya.

Lorenzo pun punya pendapat serupa. “Kami belajar dari satu sama lain. Sekarang (hubungan dan situasi kami) akan lebih baik karena kami berada di dua tim berbeda. Sekarang mungkin kami bisa lebih mengambil manfaat dari apa yang sudah saling kami pelajari selama bertahun-tahun ini.” (Lb/det)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here