2020 Pemprov Banten Bangun Dua Terminal Tipe-B di Kota Serang

Kondisi terminal Tipe C di Cipocok, Kota Serang, Kamis (1/8/2019) @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana akan membangun dua terminal tipe B di wilayah Kota Serang. Hal itu dilakukan untuk mengurai masalah transportasi di Kota Serang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, Maman Lutfi membenarkan bahwa saat ini Pemprov Banten dengan Dishub Kota Serang akan membangun dua lokasi terminal tipe B. Pembangunan terminal tersebut akan digunakan sebagai penyanggah transportasi umum di luar wilayah Kota Serang.

“Tahun 2020 pemerintah Provinsi Banten akan membangun terminal tipe B yang rencananya akan dibuat di Curug dan saya Usulakan satu lagi lokasi pembangunan terminal tipe B di dekat Taman Kopasus untuk menyangga transportasi dari Kota Cilegon,” kata Maman saat ditemui di Puspemkot Serang, Rabu (18/12/2019).

Pembangunan tersebut dilakukan, lanjut Maman, mengingat hingga saat ini Kota Serang belum mempunyai terminal tersebut. Keberadaan terminal itu sebagai salah satu alternatif untuk menata transportasi umum yang hendak masuk atau keluar dari KotabSerang. “Karena selama ini di Kota Serang belum ada terminal tipe B,” ujar mantan Kasat Pol PP Kota Serang.

Kemudian, kata dia, pembangunan tersebut akan nantinya akan disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang dimiliki oleh Pemprov Banten.”Pembangunan terimal ini nantinya akan menyesuaikan dengan RTWR,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here