Ratusan Pegawai RSUD Cilegon Ikuti Tes Kompetensi

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Sebanyak 210 pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon mengikuti tes kompetensi bagi pegawai non ASN atau pegawai honorer Badan Layanan Umum Daerah (BLDU) yang dilakukan oleh RSUD Kota Cilegon, Senin (19/2/2018).

Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi penataan sistem manajemen dan kualitas pegawai agar terpelihara secara berkelanjutan sesuai dengan penempatan menurut bidang keahliannya masing-masing.

“Kalau tidak sesuai dengan keahliannya kan kerjanya jadi tidak optimal. Itu yang ikut tes mulai dari dokter, tenaga administrasi, dan yang lain. Tes ini akan berlangsung tiga hari dengan dibagi menjadi dua ruangan,” kata Direktur RSUD Cilegon Zainoel Arifin kepada wartawan.

Lebih lanjut, Zainoel juga menjelaskan tujuan di selenggarakannya kegiatan tersebut dilatar belakangi karena keterbatasan pegawai yang berstatus ASN di lingkungan RSUD Cilegon.

“Tenaga BLU bersifat sementara, dan setiap tahun harus ada perpanjangan kontrak. Sedangkan dilingkungan RSUD, PNS sangat sedikit. Maka dari itu ini perlu diadakan supaya melengkapi keterbatasan PNS dilingkungan RSUD.” Ujarnya. [Lb/Asep]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here