Jutaan Orang Sambut Pernikahan Harry dan Meghan

Pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle. (Istimewa)

London, Liputanbanten.co.id – Pangeran Harry yang berada pada urutan keenam pewaris tahta kerajaan Inggris dan aktris Amerika, Meghan Markle menikah dalam sebuah upacara di Windsor, di luar Kota London, Sabtu (19/5).

Dalam cuaca yang cerah, ratusan ribu orang berderet di jalan-jalan kota bersejarah itu untuk melihat pengantin perempuan yang tiba di Puri Windsor dalam mobil Rolls Royce Phantom.

Terdengar sorak-sorai dari kerumunan ketika Meghan Markle melangkah ke halaman Kapel Saint George, memperlihatkan gaun pengantin pilihannya untuk pertama kali.

Gaun putih yang sederhana namun anggun ini dirancang oleh Clare Waight Keller, perancang busana asal Inggris pertama yang bekerja di rumah mode Perancis, Givenchy. Ekor gaun sepanjang lima meter itu dipegang oleh dua orang anak laki-laki yang berusia tujuh tahun, John dan Brian Mulroney, putra kembar dari salah seorang teman baik Meghan.

Pengantin perempuan berjalan sendiri hingga ke bagian tengah gereja, sebelum disambut oleh calon ayah mertuanya, Pangeran Charles, yang kemudian berjalan mendampingi Meghan ke altar, tempat Pangeran Harry menunggu. Ibu Meghan tampak duduk bersama tamu-tamu lain menyaksikan upacara pernikahan.

Ayahnya, Thomas, dilaporkan sedang sakit dan tidak dapat menghadiri upacara pernikahannya, setelah dilaporkan menjalani operasi jantung minggu ini. (VOA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here