Pembebasan Lahan JLU Baru 70 Persen

Plt. Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon Muhammad Ridwan. @Foto:Ajis/Liputanbanten.co.id

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU) di Kota Cilegon, sudah mencapai 70 persen. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kota Cilegon menargetkan selesai tahun ini.

Plt Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon Muhammad Ridwan mengatakan, pembebabasan lahan untuk pembangunan JLU di Kota Cilegon beberapa tahapan harus dilalui. Mulai tahap perencanan, persiapan dan pelaksanan.

“Saat ini yang sedang dilakukan adalah tahapan penyerahan hasil untuk melakukan pembayaran dari pihak pembeli ke pihak pemerintah daerah,” kata Ridwan, Senin (20/5/2019).

Meski demikian, sebagian pembangunan JLU akanĀ  dilakukan seperti pembuatan badan jalan sepanjang 1,5 Km. “Pembuatan badan jalan akanĀ  dilakukan sepanjang 1,5 kilometer. Mulai dari Kecamatan Grogol hingga Kecamatan Gerem,” imbuhnya.

lanjut Ridwan pihaknya juga akan membangunan saluran air, normalisasi sungai serta pembangunan Tandon untuk mencegah terjadinya banjir di Kota Cilegon.”Tahun 2019 ini juga kita akan membangun beberapa ruas jalan. Seperti betonisasi dan perbaikan jalan yang ada di Kota Cilegon,” pungkasnya. (Lb/Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here