Rapat Paripurna DPR Gelar Voting Tentukan RUU Pemilu

Rapat Paripurna DPR saat Voting RUU Pemilu, Kamia (20/7/2017) (foto: liputanbanten)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – DPR menggelar voting untuk menentukan waktu voting RUU Pemilu. Masing fraksi diminta bersikap soal waktu penentuan voting.

Voting digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2017). Sistem voting penentuan waktu voting RUU Pemilu dilakukan manual.

“Mekanismenya perlu kita hitung. Mungkin per fraksi,” ujar pimpinan rapat, Fadli Zon.

Lalu, masing fraksi diminta berdiri untuk dihitung suara menentukan waktu voting RUU Pemilu. PDIP menjadi yang pertama, diikuti Golkar, lalu Gerindra.

Kesetjenan DPR berdiri di didekat papan voting untuk mencatat suara. Mereka menghitung manual anggota fraksi yang hadir.

Sebelumnya, sepuluh fraksi DPR menyampaikan sikap soal waktu voting RUU Pemilu. PDIP, Golkar, PKB, PPP, NasDem, dan Hanura sepakat voting malam ini.

Sisanya, Gerindra, PKS, dan PAN meminta perpanjangan lobi. Sementara itu, Demokrat siap voting malam ini namun tak tanggung jawab soal isu presidential threshold.

Bagi Fadli, hal itu belu cukup. Oleh karenanya dia menggelar voting penentuan waktu voting ini. Jumlah anggota fraksi yang setuju dan tak setuju akan dihitung untuk ditentukan pemenang.

“Kita perlu berhati hati,” ujar Fadli. (Red/det)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here