Uang Hilang Akibat Sistem Eror, Nasabah Bank Banten Mengeluh

Ilustrasi/Net

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Nasabah Bank Banten, Irwan Hermawan (31) asal Pandeglang, Keluhkan Tidak ada tanggungjawab pergantian dari pihak Bank Banten dari errornya sistem transfer.

Hal ini, dikeluhkanya saat ia melakukan transfer di Bank Banten Cabang Pandeglang, pada (20/8) pukul 08:30 WIB, tapi, lanjutnya bercerita, pada sore hari orang yang ditransfer menelpon dirinya bahwa orang tersebut belum menerima uang transferan dari dirinya.

“Saya teransfer tadi pagi, tadi sore orang yang di transfer sama saya telfon bahwa uang tidak ada, dia pun langsung ke Bank, sore tadi baru pulang, hasilnya dia cuma mendapat jawaban, bahwa nangi kami (Pihak Bank-red) konsultasikan dengan pusat, hasilnya akan kami kabarkan segers,” kata Irwan, Pandeglang, Senin (20/8).

Menurut Irwan, kejadian tersebut bukan hanya menimpa dirinya, namun masih banyak warga yang mengalami hal yang sama, atas kejadian tersebut dirinya sangat menyangkan Bank kebanggaan warga Banten justru memberikan kerugian bagi warganya.

“Banyak nasabah yang transfer berhasil tapi duitnya tidak masuk. Contohnya, saya transfer ke saudara saya melalui teller dan mendaatkan kwitansinya yang menyatakan transfer berhasil, tapi uangnya gak keluar. Pas dicek melalui print buku tabungan, laporan dibukunya itu ada uang masuk dan ada uang keluar, padahal saudara saya tidak mengambil uang tersebut,” paparnya.

“Tadi selain saya, ada juga nasabah yang mengalami hal yang sama, nominalnya 1 (satu) juta,” lanjutnya.

Lebih jauh, Irwan menjelaskan, dirinya bukan mempermasalahkan nominal besar atau kecilnya , melainkan sistem Bank Banten yang merugiankan nasabahnya.

“Bukan soal nominal, tapi soal terganggu saya oleh sistem yang tidak benar, sehingga saya harus report dan meninggalkan beberaa urusan akibat masalah itu,” tegasnya.

Terpisah, Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, pihaknya akan mengecek kembali seluruh keluhan dari nasabah yang dirugikan.

“Semua keluhan kami respon dan diselesaikan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” kata Fahmi saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp.

Saat ditanya soal ganti rugi yang dialami pihak nasabah, Direktur Utam Bank Banten itupum tidak memberikan keterangan atau penjelasan. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here